Halo apa kabar?

Gak terasa udah setahun sejak terakhir update blog ini. Bukannya gak mau nerusin, tapi karena kesibukan (sok sibuk) jadinya gak sempet (males) buat nulis. Padahal ada banyak hal yang mau gw share ke pembaca. Dengan harapan ada manfaatnya atau paling ngga nambah wawasan pembaca.

People changes. Begitu juga dengan blog ini. Dari cara penulisannya, contentnya, kalo yang nulis mah itu2 aja. Pengennya sejak awal blog ini jadi blog otomotif (biar jadi blogger selebritis dan diundang ke test ride motor2 baru), tetapi seiring jalannya waktu, jadi konsisten itu emang susah. Yaudah apa aja ditulis deh, jadi diri sendiri aja, semoga bermanfaat buat yang lain. Gak pake berharap imbalan, toh rejeki udah ada yang ngatur.

Ohya gimana kabar si biru? Motor New Megapro gw tercinta yang udah nemenin kemana2. Doi udah gw jual dan tuker tambah dengan Vario 125 (second pula). Kaget? Gw juga. Gak bisa dipungkiri kadang keluarga jadi prioritas. Demi bagasi yang lega dan space untuk bawa barang istri yg banyak gw tega nuker si biru sama sebuah Vario 125 second. So kayaknya udahan dulu nih ngomongin modif2 motor. Secara si Vario 125 gak pengen di modif dan lebih ke motor operasional.

Jadi ini blog mau ngomongin apa? Dibawa kemana? Time will tell lagghh.. Niat baik mudah2an dikasih kelancaran sama gusti Allah. Amin.

New Style: New Megapro Cruiser

Selamat siang masbro..

Ga terasa udah lumayan lama gw ga update blog ini.. Mohon maap yang sebesar2nya..

Tahun 2014 ini, gw punya rencana baru buat NMP gw.. Mungkin bisa dibilang resolusi 2014 buat si biru kali ya hehe.. Gw berencana untuk mengubah style modif yang tadinya turing style menjadi cruiser style ..

Cruiser style, identik dengan setang tinggi, ban lebar, motor agak nungging, dan tanpa box.. Dari faktor kenyamanan mungkin mirip dengan style turing yang mana posisi duduk sangat tegak, tetapi keunggulannya adalah dengan dilepasnya box, kelincahan untuk salip menyalip meningkat yang mana sangat cocok untuk kota Jakarta yang selalu macetz..

Ubahan nya sih ga terlalu banyak.. Cuma ganti setang dengan stang bawaan Tiger Revo, copot box dan braketnya, dan cutting stiker seluruh body.. Seperti inilah kira2 hasilnya masbro..

New Megapro Cruiser

New Megapro Cruiser

New Megapro Cruiser

New Megapro Cruiser

 

Saatnya Bermain Supermoto

“Musim hujan datang…!!! Jalanan becek, genangan air dimana2, berlobang, banjir, macetttzzz…”

Tidak perlu risau dan khawatir.. Ini saatnya supermoto keluar dari garasi.. Sebuah Kawasaki D-Tracker 150 lansiran tahun 2011 yang selama ini nge-jogrok di garasi harus dibangunkan dari tidurnya. Dengan ground clearance yang tinggi, motor ini sangat cocok untuk sruntulan di Jalanan Jakarta pada musim hujan.

Bangun kembali dari tidur..

Continue reading

New Megapro Ganti Ban Lebar

Setelah riding ke Puncak kemarin. Terasa ada yang kurang di NMP ane, yaitu ukuran ban yang menurut ane terlalu kecil. Akibatnya jadi kurang pede untuk rebah2an kemarin, padahal trek udah mendukung. Dan juga menurut ane, dibandingkan dengan bodi NMP yang bongsor, kaki2nya terlalu kecil sehingga terasa tidak seimbang. Oleh karena itu, ane memutuskan untuk mengganti velg dan ban NMP ane.

Velg yang ane pilih adalah Chemco ukuran 250 depan dan 350 belakang. Warna yang ane pilih adalah warna hitam. Velg ini ane beli di bilangan Otista, Jakarta dengan harga 1.250.000 sepasang.

Chemco NMP

Continue reading

Modifikasi Pertama si Ninin

Semenjak datang, si ninin kebanyakan nge’dokem’ di garasi. Karena porsi badannya yang besar dan agak berat jadi untuk sehari2 ane lebih suka pakai si NMP. Si ninin lebih sering dipakai pada saat weekend atau riding malam2.

Mengingat tampilannya yang masih standar, akhirnya racun modifikasi nempel juga ke si ninin. Parts yang ditempelkan pun baru sedikit, antara lain:

1. Knalpot custom, bikinan Chuenk Muffler (IMS)

2. Hugger custom dari fiber.

3. Ban Battlax BT92 depan 120/60, belakang 150/60

4. Cutting stiker dengan desain bikinan sendiri. Dikerjakan oleh Gondrong stiker.

5. Windshield variasi.

Tapak lebarrr

Continue reading