Mengisi weekend: Riding Bekasi – Puncak part1

Motor udah dimodif turing, percuma dong kalo ga dipake turing. So, ane memutuskan untuk test ride NMP ane untuk turing. Sebenernya bukan turing sih, karena menurut ane perjalanan kali ini masih dalam rute jarak pendek. Rutenya ialah Bekasi – Puncak Pass – Bekasi. Kira2 perjalanan bolak balik mencapai 200 km, dan karena masih memungkinkan untuk menyelesaikan perjalanan dalam waktu sehari, ane memutuskan untuk tidak menginap, alias tek-tok :)

Ilustrasi ane ketika turing, mirip gini lah hehe (foto:suranto)

Perjalanan kali ini ane ditemani oleh sahabat ane, bro Fiki, tunggangannya ialah Honda Tiger lansiran tahun 2008. Karena motor ane pake magicjar box, maka peralatan lenong semua masuk di box ane. Kita berangkat pukul 10 pagi. Jalur yang diambil Jatibening – Pondok Gede – TMII – Pasar Rebo – Raya Bogor – lurus teruuuus… sampe Puncak..

Karena berangkat sudah agak siang, jadi udara terasa agak gerah. Ditambah lalu lintas tergolong padat, mungkin karena weekend. Oleh karena itu, ketika ada kesempatan jalan agak kosong, kita bejek gas, lumayan lah sedikit angin untuk menyejukkan badan. Setelah menghabiskan waktu selama 2 jam akhirnya kita sampai juga di tempat peristirahatan para biker kalau mereka melewati Puncak, yaitu Masjid At-Ta’awun.

Penampakan masjid Attaawun dari atas, subhanallah. (foto: kotabungavilla.com)

 

Dilihat dari jalanan

 

Taman belakang mesjid Attaawun, tempat maen air hehe (foto: neunlinse.blogspot.com)

 

Main air

Setelah solat dan istirahat sebentar, karena perut udah keroncongan, kita memutuskan untuk cari makan. Sebenernya di pelataran parkir masjid banyak makanan, tapi kita lagi pengen makan sate kelinci, jadi memutuskan untuk naik lebih ke atas puncak untuk cari sate kelinci. Ngidar ngider cari warung sate kelinci akhirnya ketemu juga. Menikmati sate yang hangat di tengah2 udara dingin sembari melihat pemandangan yang indah itu cetar membahana badai (bahasa gaul baru nih gan :p )

Kekenyangan sambil ngeliatin kebun teh

 

Bro Fiki

 

Tigernya bro fiki

Setelah dari sini kita lanjut Riding ke Kebun Raya Cibodas. Reportnya baca di part 2 ya :)

2 thoughts on “Mengisi weekend: Riding Bekasi – Puncak part1

  1. Pingback: Mengisi weekend: Riding Bekasi – Puncak part2 « AndraPande

  2. Pingback: New Megapro Ganti Ban Lebar « AndraPande

Leave a Reply

