Mengisi weekend: Riding Bekasi – Puncak part2

Post ini adalah lanjutan dari part1

Setelah kenyang makan sate kelinci. Kita lanjut riding menuju Kebun Raya Cibodas. Dengan jarak kurang lebih hanya 10km dari Puncak Pass, perjalanan hanya memakan waktu 30 menitan. FYI, bila bukan hari libur dan tidak terlalu ramai pengunjung, sepeda motor diperbolehkan masuk ke area kebun raya. Tetapi karena ane berkunjung pada saat weekend maka yang boleh masuk hanya mobil kendaraan pribadi, sedangkan bus dan sepeda motor parkir diluar.

Kebun raya Cibodas menurut ane sangatlah indah. Penuh dengan lapangan rumput yang luas, struktur yang berbukit, sungai2 kecil, dan beberapa curug. Dan kesemuanya itu seperti ditata dan dirawat dengan sangat baik sehingga sangat memanjakan mata untuk dilihat.

Indahnya Kebun Raya Cibodas

Begaye dikit hehe

Di area setelah pintu masuk

Merenungi nasib

Setelah cape keliling kebun raya, ane memutuskan saatnya untuk pulang. Jalur yang diambil Puncak – Bogor – Depok – Kranggan – Cibubur – Bekasi. Walaupun perjalanan pulang terhalang oleh hujan deras, ane memutuskan untuk tetapjalan, toh baru hujan belum badai hehe. Perjalanan pulang memakan waktu 2,5 jam, agak sedikit lebih lama karena faktor hujan.

Lalu bagaimana kesan ane mengenai modifikasi turing pada motor ane? Dari seluruh peralatan turing yang nempel di motor ane, yang menjadi perhatian ane adalah setang. Tangan ane sakit and pegel, terutama daerah pergelangan. Menurut ane setang yamaha YT yang ane pake itu ketinggian dan terlalu lebar. Mungkin bakal lebih nyaman jika tetap memakai stang standar NMP bawaan pabrik. Atau jika mau agak tinggi bisa memakai stang tiger revo.

Sekian report ane mengenai riding kali ini. Sampai ketemu di riding dan turing selanjutnya :)

Leave a Reply

