New Megapro Ganti Ban Lebar

Setelah riding ke Puncak kemarin. Terasa ada yang kurang di NMP ane, yaitu ukuran ban yang menurut ane terlalu kecil. Akibatnya jadi kurang pede untuk rebah2an kemarin, padahal trek udah mendukung. Dan juga menurut ane, dibandingkan dengan bodi NMP yang bongsor, kaki2nya terlalu kecil sehingga terasa tidak seimbang. Oleh karena itu, ane memutuskan untuk mengganti velg dan ban NMP ane.

Velg yang ane pilih adalah Chemco ukuran 250 depan dan 350 belakang. Warna yang ane pilih adalah warna hitam. Velg ini ane beli di bilangan Otista, Jakarta dengan harga 1.250.000 sepasang.

Chemco NMP

Ban pilihan ane adalah FDR Sport XR Evo untuk depan, berukuran 110/70/17 dan Michelin Pilot Sporty 130/170/17 untuk belakang.

FDR XR Evo

Michelin Pilot Sporty

Kedua ban tersebut ane beli di Planet Ban daerah Kalimalang, Jakarta. Untuk FDR seharga 400 ribuan dan untuk Michelin seharga 600 ribuan. Untungnya kalau beli ban di Planet Ban sudah termasuk ongkos pemasangan dan gratis isi Nitrogen selama setahun. Karena ane ingin ganti velg sekalian, kena ongkos ganti velg 50 ribu. Gak lupa ane tambah cairan anti bocor seharga 25 ribu,

Proses pemasangan kaki2 baru

Sori banget nih gan, ane lupa foto untuk sesudah pemasangan kaki2 baru hehe. Tapi nanti akan ane foto. Untuk reviewnya, setelah pemasangan kaki2 baru ini akan ane buat postingan terpisah ya. Gimana pendapat agan2 sekalian?

18 thoughts on “New Megapro Ganti Ban Lebar

  1. posisi gearnya jd ga center masbro. bisa memperpendek umur gear.. ganti jg as gear depannya mas bro.. sy pake megapro primus, arm standar. ban 140/70 masuk kok. cuma nyangkut di standar tengah

Leave a Reply

