Saatnya Bermain Supermoto

“Musim hujan datang…!!! Jalanan becek, genangan air dimana2, berlobang, banjir, macetttzzz…”

Tidak perlu risau dan khawatir.. Ini saatnya supermoto keluar dari garasi.. Sebuah Kawasaki D-Tracker 150 lansiran tahun 2011 yang selama ini nge-jogrok di garasi harus dibangunkan dari tidurnya. Dengan ground clearance yang tinggi, motor ini sangat cocok untuk sruntulan di Jalanan Jakarta pada musim hujan.

Bangun kembali dari tidur..

Penggantian striping motor dengan decal variasi, otomatis tampilan semakin oke.. Tapi sayang ukuran kaki yang mungil dengan ring 14 menjadi pengganjal di hati.. Apalagi untuk ane dengan tinggi badan 176cm.. Alhasil kaki2 mengalami perombakan…

Velg depan TK Black 250/17 dan belakang TK Black 350/17. Dibalut ban Bridgestone BT45 110/70 depan dan 130/70 belakang. Jari2 TDR dengan warna hitam hasil dari coating powder. Ban tubless otomatis velg juga harus dibuat tubless. Emang velg jari2 bisa dibuat tubles? Bisa kok, caranya dengan melapisi bagian dalam velg dengan lem khusus. Selesailah perombakan kaki2. Singkat, padat, pasti..

Lem khusus agar velg jari2 jadi tubless

Tapi kok masih ada yang kurang ya. Oh ternyata dari bentuk dan suara knalpot yang lagi2 tidak sreg di hati. Tampilan macho tapi kok suara kemayu. Jadilah knalpot diganti dengan Kagemusha Japan. Alhasil suara pun menjadi provokatif.  Huahahaha… *evil laugh

Kagemusha Japan

Dengan tambahan engine guard baja dan long rear fender, akhirnya siap melibas banjir di Jakarta.. From minimoto to supermoto.. Blarr.. Blarr…

Ready for some action!!

6 thoughts on “Saatnya Bermain Supermoto

  1. om, lem khusus utk jadiin velg tubeless itu apaan ya namanya. dn harganya per brapaan dijualnya dn ditoko apa?
    thanks..

  2. om, lem khusus utk jadiin velg tubeless itu apaan ya namanya. dn harganya per brapaan dijualnya dn ditoko apa?
    thanks..

    .

  3. Wah lupa euy nama lemnya. Lem nya itu biasa dipake untuk lem akuarium supaya gak bocor. Supaya lebih jelas coba deh tanya agan2 di forum Kaskus D-Tracker. Thx.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s